UnEmployee

Hai guys, apa kabar ?..
Selamat datang di Blog saya (Faiz Zahid Zain). Pada kesempatan ini saya *formal aja*  ingin berbagi sedikit mengenai kehidupan yang telah saya jalani sampai saat ini (Now: Pengangguran). Memang, selama ini saya tidak pernah memposting blog sebelumnya *terakhir 2015*. Hal ini dikarenakan saya belum memiliki minat untuk nge-blog, hehehe. Nah sekarang saya merasa nge-blog itu lebih bermanfaat daripada melakukan aktifitas yang kurang produktif seperti nge-game, nonton tv, dll yang hanya mengisi waktu saya kurang bermanfaat. Seperti judul yang saya berikan ini yaitu UnEmployee, hahaha.. *mendengarnya saja sudah membuat saya tertawa* saya ingin berbagi pengalaman sebelum2nya sebelum saya menjadi pengangguran sampai saat ini.

YOLO. Kata ini sangat populer dikalangan anak muda-mudi jaman ini *jaman now*. Mendengar dan melihat tulisan ini membuat saya berfikir terhadap diri saya. Loh kenapa ?
Karena YOLO itu sendiri merupakan singkatan kata yaitu You Only Live Once. Awalnya saya tidak mengerti singkatan kata ini, saya kira hanya kata-kata lelucon semata yang sering saya lihat di dunia maya *hanjay inget luna maya deh jadinya*.
Okeh, balik ke topik pembicaraan. Yolo atau singkatan kata dari You Only Live once atau dalam bahasa ibu kita yaitu kamu hidup hanya sekali. Menanggapi ini menggugah saya yang saat ini telah jadi pengangguran sementara *maunya secepepatnya bisa bekerja*. Kenapa ? karena selama saya menjadi pengangguran terhitung dari kelulusan saya di Perbanas pada tanggal 24 Agustus 2018. Banyak hal yang telah terjadi terhadap diri saya. Umumnya saya merasa hidup saya menjadi kurang produktif, kurang semangat, antusias turun, dan segala macam yang membuat nilai dalam diri saya serasa berkurang *efek pengangguran itu luar biasa*. Ada beberapa hal yang ingin saya bagikan kepada viewers blog saya ini.

Pertama, ternyata mencari kerja itu tidak gampang. Saya merasa awalnya mencari kerja itu tidak sangat2 lah susah, karena berdasarkan kerja keras saya selama ini untuk mengejat IPK tinggi yang telah membuahkan hasil yang saya rasa cukup memuaskan saya ternyata tidaklah cukup. Saya harus berkompetisi lagi pada saat saya melamar pekerjaan.

Kedua, terkadang ekspektasi tidak sesuai dengan harapan. Mungkin banyak dari kalian yang pemilih dalam mencari pekerjaan, seperti mencari pekerjaan sesuai dengan minat dan bakat yang kita miliki namun terkadang masih tidak sesuai dengan require dari perusahaan kita tuju. Contohnya : seperti saya sebagai FreshGraduated menemukan kesulitan ketika requirement dari perusahaan dibutuhkan pengalaman 1-3 tahun.

Ketiga, tidak produktif itu membuat saya frustasi. Jujur saja, saya itu sangat ingin menjadi sesorang yang memiliki produktifitas yang tinggi. Seperti contoh saya tidak bisa hanya berdiam diri dikosan, kerja apapun saya lakukan seperti mengeluar ide2 kreatif saya untuk memberikan kenyamanan dikosan, belajar gitar, main game, nonton youtube, fitness dan lain2. Oleh karena itu berbeda dengan orang lain yang biasanya hanya tidurr dan tidurr saja, saya tidak dapat melakukan hal itu, yang ada jika saya tidur seperti bangun siang atau tidur di siang hari maka saya tidak akan bisa melakukan aktifitas tidur dimalam hari. *SUE kan*. Makanya kadang teman2 saya mengenal saya yang suka tidur diatas jam 9 malam. hahaha. padahal gak tau ya mereka apa yang saya lakukan sebelum jam 8 malam itu.

Berdasarkan paparan saya mengenai aktifitas pengangguran diatas, saya membuat kesimpulan harus melakukan perubahan yang sistematis terhadap diri saya. Yang saya awali dengan melakukan hal2 yang memiliki produktifitas yang tinggi, seperti contohnya memposting Blog ini. Rencananya saya akan memposting kehidupan saya berupa tips2 saya dalam menjalani hidup saya selama ini.

Demikian cerita saya, mohon maaf apabila ceritanya kurang menarik, adapun saran saya akan terima mengenai blog saya kedepannya.


Terima Kasih



Comments

Popular Posts